Wanita Cantik

Sudah tak jarang lagi kita mendengar bahwa wanita selalu ingin tampil cantik tiap harinya. Hal ini dilakukannya agar selalu menjadi perhatian kaum pria, meskipun terkadang cara-cara yang ditempuh melanggar ajaran agama, semisal memamerkan auratnya.

Aurat yang paling sering diperlihatkan selama ini adalah rambut. Katanya sih, rambut merupakan mahkota perempuan. Jadi ketika mahkota itu tertutup, maka kaum wanita cukup terbatas dalam mengekspresikan diri mereka. Entah hal ini benar atau salah, namun jika hal tersebut benar adanya maka sesungguhnya para wanita “Yang Ngakunya Islam”, menganggap bahwa ajaran agama membatasi mereka.

Ada satu hal yang menarik ketika kaum wanita ditanya mengapa mera
ka tidak mengenakan jilbab dalam keseharian mereka. Jawabannya selalu sama, “Belum Siap”.
ketika mereka belum siap berhijab, bukankah itu tanda bahwa mereka juga belum siap ber-Islam? (Islam kok setengah-setengah)

Namun hal ini ada yang membenarkannya. Katanya “daripada saya mengenakan jilbab tetapi perilaku saya masih seperti ini, mending jangan dulu karena hanya merusak citra Islam. Saya akan menghijabkan hati dan perilaku saya terlebih dahulu, lalu kemudian menghijabkan fisik (aurat)”.
Menurut saya secara pribadi, pembenaran tersebut diatas hanyalah jawaban yang membenarkan keinginan kaum-kaum wanita untuk selalu tampil cantik dan menarik namun melanggar ajaran agama. Malukanlah dahulu perbuatan yang mengumbar aurat, kemudian berfikir tentang citra Islam.



Pernah ditanya, “menurutmu wanita cantik itu kayak gimna?”

dan saya menjawab, “yang ketika ia mengenakan jilbab tidak mengurangi daya tariknya sebagai seorang wanita”.

Namun, itu hanyalah sbuah pendapat seseorang yang memiliki penilaian yang bersifat relatif. Karena sesunggunghnya semua wanita adalah Cantik adanya.

Ketika ada wanita yang tak cantik, maka sesungguhnya Tuhan bukanlah maha pencipta, karena Ia tak mampu menciptakan wanita-wanita cantik lainnya. Bukankah segala yang diciptakan-Nya baik adanya?

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Voicezone Blog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger